Thursday, February 15, 2007

GONG XI FAT CAI

Imlek atau Tahun Baru China di Indonesia beberapa tahun terakhir ini dirayakan dengan semangat perubahan.. Ya, karena di Indonesia tidak ada lagi kekangan terhadap hal-hal yang berhubungan dengan China termasuk perayaan Imlek..

Saya yang terlahir di masyarakat Jawa dan asli Jawa, sedikit banyak mengenal budaya China di lingkungan di mana saya dibesarkan. Dari SD sampai SMA kemudian kuliah di Jakarta, saya berteman juga bersahabat dengan anak-anak keturunan Tionghoa. Sewaktu SMP-SMA saya begitu mengagumi teman-teman dan sahabat saya yang keturunan Tionghoa.. Satu saja pemikiran sederhana saya dulu, saya melihat mereka 'pinter-pinter'.. Ya, itu yang ada di benak saya waktu itu.. sampai sekarang..
Imlek... selayaknya hari-hari besar keagamaan yang lain, disambut dengan suka cita.. dan energi suka cita itu mungkin juga dirasakan oleh yang tidak merayakan...


Bagi teman-teman yang merayakan Imlek saya mengucapkan Selamat Tahun Baru..
XIN NIAN KUAI LE
GONG XI FAT CAI

Tian Bao-You Ni Qian-Jia..
Zhu Ni Cheng Gung...

*Wo de ai Lao shi, ni jia ren hao ma?? Diannian.. *
Wah.. jadi ngebayangin semaraknya Imlek.. pohon meihwa, angpau, baju cheongsam, lampion, ngga ketinggalan.. nian gao... kue keranjang.. GONG XI.. GONG XI..

Rara Vebles blog @ 4:52 PM

23 Comments:

At 7:14 PM, Blogger Anang said...

mana angponya..

 
At 9:51 PM, Anonymous Anonymous said...

btw sekarang ini tahun apa sih ???

gong xi fat cai

 
At 12:13 AM, Blogger -ian- said...

gimana acara taun baruannya ? Indonesia libur kan ???

 
At 12:20 AM, Anonymous Anonymous said...

aku nunggu kiriman makanan dari temenku yg taun baruan :D

gong xi...

 
At 5:18 AM, Blogger Syah said...

nanti aku kirimi kue kranjang ya....

 
At 10:19 PM, Anonymous Anonymous said...

aku udah kebanjiran jeruk mandarin nih...tinggal nunggu angpo nya

 
At 6:17 PM, Anonymous Anonymous said...

waaw...antrian gambarnya panjang :(. Tapi kue kranjangnya boleh diminta nggak?

 
At 7:01 PM, Blogger Innuendo said...

met imlek...

 
At 11:27 PM, Anonymous Anonymous said...

Sama. Saya juga tumbuh di kota kecil, banyak teman keturunan Cina. Di Jakarta, teman sejawat maupun relasi juga keturunan Cina. Ndak ada yang aneh, wong kami sama-sama manusia.

Tapi dengan penetapan Imlek sebagai hari raya nasional, saya kurang sreg. Liburnya oke (sayang yang sekarang jatuh di Ahad). Kenapa kurang sreg? Nggak ada THR imlek. :D

 
At 10:21 AM, Blogger Iman Brotoseno said...

cuma sayangnya kok jatuh hari minggu ?

 
At 3:48 PM, Anonymous Anonymous said...

"Wah.. jadi ngebayangin semaraknya Imlek.."

Ke Singapur dong, lumayan semarak kok disini (walaupun toko-toko pada tutup). Sekalian bawa Raul jalan-jalan. :)

 
At 11:46 PM, Blogger Devi Girsang, MD said...

OOT nih Ra..

About my blog lay out, ga ada yg diganti2 kok, dan uda tanya bbrp org 'pinter' soal template blogging, HTML dsb, katanya sih masalah ada pada IE, bukan firefox ataupun HTML saya hehehe..

Sorry for any inconvenience :)

 
At 5:01 AM, Blogger -ian- said...

saya liat kembang api loh disini, hahaha////

 
At 10:15 AM, Blogger -Fitri Mohan- said...

Habis nonton tari barongsai di Chinatown. Disini rame juga, di tivi diputerin film2 kartun China kesukaanku dulu, salah satunya: Mulan.

Gong Xi Fat Cai ya Ra! (eh, pas juga tuh...)

 
At 5:59 PM, Blogger langit biru said...

gw kirain elo keturunan tionghoa ra....:D
gw udh siap2 minta angpao nih, kagak jadi deh...;))

 
At 6:33 PM, Blogger za said...

Iyah...za juga seneng ngliyat smangat mereka yang gak pernah abis.....Salut!

 
At 10:35 PM, Anonymous Anonymous said...

gong xi fat cai yo mak....makan capcay yuk? :D

 
At 5:48 AM, Anonymous Anonymous said...

waktu kuliah teman2ku jg 90% tionghoa..
Jadi imlek selalu dirayakan bersama (se-kost) hehe..

 
At 8:09 AM, Anonymous Anonymous said...

saya yg lebih muda mo setor amplop kosong saja.. barangkali mbak Rara berminat mengisinya ? hue.he.he

 
At 5:03 PM, Blogger Bangsari said...

update euy...

 
At 4:30 AM, Anonymous Anonymous said...

aku ga ngerayain... tapi aku mau loh kalo dikirimin angpau-nya :D

 
At 12:05 AM, Blogger Sontoloyo said...

selamat yah ra..hihihihihihi...
biar si raul seneng makan kudu dikasih angpao

 
At 4:46 PM, Blogger -Fitri Mohan- said...

kok gong xi fat cai terus ya. ayo dong update.

 

Post a Comment

<< Home


Photobucket - Video and Image Hosting