Sunday, February 04, 2007

BANJIIIRRRRR...

BANJIR LAGI...

Sudah 4 hari ini, hari-hari saya lebih banyak di depan tivi. Melihat terus setiap perkembangan banjir yang menenggelamkan Jakarta. Saya sama sekali tidak keluar rumah meskipun di lingkungan rumah saya relatif aman dari banjir. Tetapi saya memilih untuk terus mengikuti setiap perkembangan kondisi Jakarta dan sekitarnya.. juga daerah-daerah lain. Sedih rasanya..
Sebenarnya ingin sekali saya bisa ikut memberi bantuan kepada para korban musibah banjir, tetapi membayangkan kondisinya saja saya takut.. ngeri.. Melihat di tivi saja serem.. Dan saya mulai panik menelepon keluarga dan kerabat dekat.. untuk memastikan bahwa mereka baik-baik.. Betul saja, saya kehilangan kontak dengan Tante yang tinggal di Pinang Indah, Tangerang.. yang akhirnya saya dapat kabar hari Minggu kemarin ternyata rumah mereka terrendam parah, tetapi yang penting seluruh anggota keluarga selamat dan aman. Dan yang bikin tambah sedih, banyak juga teman kantor yang rumahnya kebanjiran sangat parah.
Yah,, saya hanya bisa turut prihatin, mudah2an orang yang seperti saya ini tidak banyak, yang hanya bisa ikut sedih dan prihatin.. mudah2an banyak teman dan saudara2 yang memiliki 'keberanian' , 'kemampuan' dan 'strong enough' untuk ikut menembus arus banjir memberikan pertolongan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah.
Karena akses ke kantor pun tertutup oleh banjir, saya dan sebagian besar karyawan tidak masuk kantor hari Senin ini. Untuk teman2 dan saudara2 ku yang terkena musibah, saya dan teman2 yang lain akan berusaha mengumpulkan bantuan dari rekan2 kantor.. sekedarnya, mudah2an nanti dapat membantu meringankan beban.. Tapi, pengalaman banjir tahun 2002 yang lalu, pihak perusahaan memberi santunan kepada setiap karyawan yang terkena musibah. Semoga kali ini perusahaan juga akan mengupayakan hal yang sama.
Ya.. untuk sementara ini, saya hanya bisa berdoa, semoga bantuan segera datang, semoga kita semua diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini..
Pak SBY, Bang Yos, dan para pejabat terkait.. ayo segeralah rembugan untuk segera mengambil langkah2 yang tepat guna mengatasi dan mencegah banjir dan segala musibah lain di Jakarta dan sekitarnya, juga daerah2 lain di seluruh tanah air..

PS. : Kata Raul.. aku mau pindah aja ke luar negeri Bunda, di sini aneh..

Rara Vebles blog @ 9:17 PM

17 Comments:

At 1:09 AM, Blogger siwoer said...

sido pindah neng luar negeri ra mak, jarene meh pindah?! :D

iyomak, ngeri nek ndelok banjir.... lebih seram lagi pas malam harinya...situasi seperti mau perang :D

 
At 1:22 AM, Anonymous Hedi said...

ngomong ke Raul, di luar negeri ga enak, ga ada banjir hehehe

 
At 1:57 AM, Blogger Tiwi said...

maju terus pantang mundur, Ra, kalo mo bantu walo sekecil apapun pasti akan berarti juga!
moga temen2mu yang kena banjir tabah. ikut prihatin...

 
At 5:14 AM, Anonymous venus said...

bener kata hedi. enakan di indonesia, sering banjir, sering kena wabah DBD, sering longsor :D

 
At 8:56 AM, Anonymous IndraPr said...

Iya Raul, pindah ke Singapura aja yuk. :) :) Biar Inka dan Irza makin banyak temen disini... :)

 
At 9:13 AM, Blogger apep said...

sabar ya...

 
At 9:15 AM, Anonymous widhi said...

kalau bang Yos jd calonkan diri jadi RI1.. mbak Rara mo dukung juga? :)

 
At 10:14 AM, Blogger dian mercury said...

harusnya sih masing2x manusia di indo, memulainya dari diri sendiri...

di amerika sini juga banjir kok. ada sebuah kota yg penuduknya cuma dikit and karena rendah, dekat sungai, kota itu dikosongin. jakarta dikosongin aja ? lol

 
At 8:09 PM, Anonymous Anonymous said...

moga banjir gak datang lagi... kasihan yang jadi korban tuh...

 
At 2:59 AM, Blogger Septian said...

duh, saya ga tau apa2 nih tentang banjir, emangnya parah ya ? seberapa parah sih ?

 
At 5:00 PM, Anonymous tito said...

tau nggak banyak orang india belajar kedokteran di indonesia? di sini penyakitnya lengkap :D, bencananya juga lengkap. Mana gaji saya ?

 
At 3:16 AM, Blogger Devi said...

hoho om Indra teteppp kekeh ya bujuk2in orang pindah ke Spore.. :p

Syukur deh tante Rara bebas banjir, turut prihatin buat keluarga yg lain yg kebanjiran. Mudah2an cuacanya semakin membaik ya.

 
At 11:57 PM, Blogger Bangsari said...

jadi pada mau pindahan ke luar negeri nih?

biar pun sering banjir, jakarta sok ngangeni lho...

 
At 6:00 PM, Blogger Ancilla said...

kalau pindah si tak apalah...
menimba ilmu dan pengalaman...
tapi jangan pindah warga negara :p

 
At 3:06 PM, Blogger -FM- said...

yang sabar ya. moga-moga semua cobaan ini cepat selesai. dan kita bisa belajar dari sana karenanya. amien.

 
At 6:33 PM, Blogger Noenoe said...

syukur Bun, gak kebanjiran. Btw, skg ada oleh-oleh khas bgr selain talas yah,..BANJIR, he he

 
At 8:10 AM, Anonymous venus said...

kok belom apdet siiih? ayo aku ditulungi. diserang secara biadab sama ndoro kakung iki lhooo :(

 

Post a Comment

<< Home


Photobucket - Video and Image Hosting